Liga Champions Grup E – Aguero Tiga Gol, City Kalahkan 10 Pemain Bayern 3-2

aguero3getty300

Beritabola.com Manchester – Manchester City meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini dan menjaga peluang lolos ke 16 besar setelah susah payah mengalahkan 10 pemain Bayern Munich 3-2. Serguo Aguero jadi pahlawan dengan hat-trick-nya.

Di Etihad Stadium, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, City, yang wajib menang demi menjaga peluang lolos ke 16 besar, sepertinya akan meraih kemenangan mudah. Di menit 21 tuan rumah unggul 1-0 lewat penalti Sergio Aguero, dan pada saat bersamaan wasit mengusir Mehdi Benatia.

Tapi bermain dengan 10 orang Bayern justru bisa mencetak dua gol balasan yang membalikkan kedudukan jadi 2-1 sebelum turun minum. Dua gol tersebut dilesakkan Xabi Alonso dan Robert Lewandowski.

City sepertinya akan menderita kekalahan dan terdepak dari Liga Champions sampai akhirnya Aguero muncul sebagai pahlawan. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bayern, Aguero mencetak gol penyama kedudukan saat laga masuk menit 85. Dan aksi individunya saat pertandingan berada di periode injury time akhirnya memastikan The Citizens dapat kemenangan.

Ini merupakan kemenangan pertama City di Liga Champions musim 2014/2015, kemenangan yang membuka lebar peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Terbantu dengan hasil imbang AS Roma dengan CSKA Moskow, skuat besutan Manuel Pellegrini kini duduk di posisi dua klasemen dengan poin lima.

Nilai City sama dengan Roma dan CSKA, yang membuat matchday terakhir akan jadi laga hidup mati. Di laga terakhir City akan berhadapan dengan AS Roma di Olimpico Stadium.

Jalannya Pertandingam

 

Meski menjalani laga tandang dan sudah memastikan lolos, Bayern tetap bermain dengan penuh determinasi. Tim tamu mendominasi penguasaan bola dan terus menggedor pertahanan City.

Peluang pertama Bayern didapat pada menit sembilan ketika sepakan jarak dekat Sebastian Rode bisa dihalau Joe Hart menggunakan dadanya. Hingga beberapa menit berikutnya Bayern masih mendikte permainan dan memaksa City bertahan di wilayah permainannya sendiri.

Namun justru Bayern yang lebih dulu kecolongan gol. Semua berawal dari serangan balik cepat City melalui Sergio Aguero yang tiba-tiba melesat sendirian masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer. Kondisi tersebut memaksa Medhi Benatia melakukan tekel di dalam kotak terlarang.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan mengacungi Benatia kartu merah. Maju sendiri sebagai eksekutor, sepakan Aguero ke sisi kanan terbaca Neuer. Namun kiper nomor satu Jerman itu tidak bisa menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Keunggulan satu gol tersebut membuat peluang lolos City kembali terbuka lebar. Juga unggul dalam jumlah pemain, City mulai memberi tekanan ke pertahanan Bayern.

Dalam posisi tidak menguntungkan, Bayern ternyata bisa mencetak gol penyama di menit 40. Gol itu terciota berkat kejelian Xabi Alonso menyepak tendangan bebas.

Free kick Xabi Alonso beberapa meter di depan kotak penalti memperdaya seluruh pemain City. Alonso memilih melepaskan tendangan mendatar dan mengarahkan bola ke tiang jauh, sementara Joe Hart hanya bisa memandangi ketika si kulit bundar masuk ke gawangya.

 

Saat babak pertama sepertinya akan berakhir sama kuat 1-1, Bayern berhasil membungkam publik Etihad Stadium dengan membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Meski tengah berada dalam kawalan dua pemain bertahan City, Robert Lewandowski masih bisa menyambar bola dengan kepalanya. Si kulit bundar yang diumpan oleh Jerome Boateng melambung ke atas setelah mengenai kepalanya dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Joe Hart.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Bayern punya kesempatan menambah jumlah golnya. Tendangan melengkung Alonso dari tepi kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Tak lama berselang gantian upaya Jesus Navas yang tak membuahkan hasil, kali ini karena sepakannya dihalau Neuer. City terus menggedor pertahanan Bayern, peluang selanjutnya yang mereka miliki datang di menit 70 saat sepakan Frank Lampard memanfaatkan kesalahan Rafinha masih bisa diblok Neuer.

Gol! Aguero! City akhirnya mencetak gol penyama saat laga tersisa lima menit. Masih ada peluang untuk mereka.

Aguero mencetak gol kedua memanfaatkan kesalahan umpan Alonso. Dari tengah lapangan dia berlari menggiring bola dan dengan tenang memperdaya Neuer untuk mengubah skor jadi 2-2.

3-2! City berhasil membalikkan keadaan lagi. Aguero mencetak hat-trick dalam laga ini. Dari serangan yang dibangun di sisi kanan, Aguero dengan kelihaiannya melewati pemain belakang Bayern dan menusuk masuk ke kotak penalti. Kembali dia dengan tenang memperdaya Neuer dalam posisi satu lawan satu.

 

City menang, poin penuh pertama The Citizens pada Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart Bacary Sagna (’68 Pablo Zabaleta), Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gaël Clichy, Fernando, James Milner (’66 Stevan Jovetic), Samir Nasri, Jesús Navas, Frank Lampard, Sergio Agüero (’90 Martín Demichelis).

Bayern Munich: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Rafinha, Je;rome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Sebastian Rode (Dante), Pierre Hojbjerg, Franck Ribe;ry (Bastian Schweinsteiger), Robert Lewandowski (Xherdan Shaqiri), Arjen Robben

 

(dtc/din)  Sumber: detiksport

City menang, poin penuh pertama The Citizens pada Liga Champions musim ini.
Susunan Pemain
Manchester City: Joe Hart Bacary Sagna (’68 Pablo Zabaleta), Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gaël Clichy, Fernando, James Milner (’66 Stevan Jovetic), Samir Nasri, Jesús Navas, Frank Lampard, Sergio Agüero (’90 Martín Demichelis).
Bayern Munich: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Rafinha, Je;rome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Sebastian Rode (Dante), Pierre Hojbjerg, Franck Ribe;ry (Bastian Schweinsteiger), Robert Lewandowski (Xherdan Shaqiri), Arjen Robben

Halaman 1 2 3 4 « Prev (din/cas)