beIN SPORT Luncurkan Saluran Khusus Sepakbola Dunia
18 June 2013
Beritabola.com Jakarta - Sebuah saluran bernama beIN SPORT meluncurkan tiga buah saluran khusus untuk memanjakan pecinta sepakbola. Nantinya ketiga saluran itu akan menayangkan berbagai pertandingan sepakbola dan juga olahraga populer lainnya.

beIN SPORT akan meluncurkan tiga saluran high-definition yang menampilkan konten sepak bola dunia, termasuk liputan terlengkap dari Barclays Premier League (BPL), dan juga olah raga popular lainnya seperti termasuk Asian Games ke-17: INCHEON 2014. Saluran baru ini akan dikenal sebagai beIN SPORT 1 HD, beIN SPORT 2 HD dan beIN SPORT 3 Premier League HD.

Dalam rilis yang diterima detikSport, beIN SPORT akan mulai disiarkan oleh beberapa penyedia siaran televisi berbayar pada tanggal 1 Juli 2013. Ketiga saluran tersebut tersedia di Orange TV dan NexMedia, sementara beIN SPORT 1 HD dan beIN SPORT 2 HD akan tersedia di First Media.

"Ekspansi di pasar Asia telah menjadi prioritas utama beIN SPORT dan kami sangat senang untuk dapat terlibat dengan pertumbuhan potensial dari TV berbayar di Indonesia," kata CEO beIN SPORT, Said Nasser Al Khelaifi.

beIN SPORT 1 HD akan menyiarkan secara langsung pertandingan sepakbola sepanjang tahun. Termasuk tayangan pertandingan Liga Inggris secara langsung setiap minggunya dan konten klub dari tim-tim seperti Arsenal, Liverpool, dan Spurs TV, serta football magazine shows yang menampilkan liputan di balik layar dari BPL dan wawancara eksklusif para pemain.

Beberapa liga lain seperti Seri A dan Ligue 1 rencananya akan ditayangkan di beIN SPORT 2. Termasuk pula di dalamnya adalah turnamen-turnamen besar seperti Piala FA, Coppa Italia dan Coupe de la Ligue, siaran tentang tim nasional Inggris dan Italia termasuk pertandingan persahabatan serta pertandingan kualifikasi FIFA WORLD CUP 2014 yang menampilkan tim-tim papan atas dari Amerika Selatan dan Eropa.

Sementara, beIN SPORT 3 Premier League HD adalah saluran televisi 24 jam khusus BPL pertama di Indonesia yang akan menayangkan siaran langsung pertandingan BPL yang mencapai 1,600 jam untuk setiap musimnya. Ini termasuk 40 jam siaran langsung per minggunya yang mencakup 380 pertandingan BPL per musim, acara mingguan Magazine Show Premier League World, tayangan pra-pertandingan serta analisa seusai pertandingan bersama mantan pemain BPL dengan dipandu oleh John Dykes.
(dtc/roz) Sumber: detiksport