Malam Ini Kongres PSSI Dibuka
17 March 2012

Beritabola.com Palangkaraya - Kongres tahunan PSSI akan dibuka pada Sabtu (17/3/2012) malam. Dalam jadwalnya, kongres tersebut akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah.


"Kami siap menjadi tuan rumah kongres PSSI 2012. Dan kami siap menyukseskan pelaksanaan kongres," tegas Gubernur Teras Narang saat menyambut kedatangan peserta kongres di Palangkaraya.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin PSSI mengatakan bahwa kongres kali ini akan mengevaluasi program-program yang sudah dijalankan sebelum ini, plus membahas beberapa masalah seperti kompetisi dan tim nasional Indonesia.

Djohar juga menyiratkan kemungkinan untuk membahas persiapan timnas untuk berlaga di SEA Games 2013 dan 2015. "Karena timnas adalah muara dari kompetisi," katanya.

Sampai hari Jumat (17/3/) kemarin, PSSI mengklaim bahwa sebanyak 61 pemilik suara sudah datang ke Palangkaraya. Djohar menyebut bahwa setiap anggota antusias utuk mengikuti kongres tahun ini.

"Saya mendapat pesan yang sangat jelas dan tegas dari semua peserta kongres, bahwa PSSI harus tegas mengelola kualitas sepakbola Indonesia," ujarnya.

Kongres akan dimulai pada hari Minggu (18/3) pagi dan diagendakan bakal selesai pada malam harinya.

Sementara itu, pada hari yang sama dengan kongres PSSI, akan dilangsungkan pula Kongres Luar Biasa yang dihelat oleh Komite Sepakbola Indonesia (KPSI) di Hotel Mercure, Ancol.

Dari kongres KPSI tersebut, ada dua nama yang diusung untuk menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI versi mereka, yakni La Nyalla Mattalitti dan Rahim Soekasah. La Nyalla mengaku, dirinya tidak berada dalam bayang-bayang pihak mana pun. Ia juga menjamin tak akan ada kubu-kubuan lagi nantinya.

"Saya tidak digaji oleh Nirwan Bakrie dan saya tak ingin diatur oleh siapa pun," tegasnya.

(dtc/roz) Sumber: detiksport