Klub-Klub ISL Sambut Dingin Undangan Rekonsiliasi PSSI
28 March 2012
Beritabola.com Jakarta - Rekonsiliasi antara PSSI dengan klub-klub Indonesian Super League (ISL) tampaknya masih jauh. Ajakan berembuk dari PSSI disambut dingin oleh banyak klub.

PSSI hari ini mengumumkan kepada wartawan bahwa pihaknya mengundang 12 klub ISL untuk bertemu di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (29/3/2012) besok mulai jam 3 sore.

"Surat sudah kami kirim hari ini. Selain surat, kami juga menghubungi klub lewat telepon. Tapi kita belum mendapat konfirmasi dari semuanya," ujar Sekjen PSSI Tri Goestoro di kantornya, Rabu (28/3/2012).

Menanggapi undangan tersebut, Sriwijaya FC mengisyaratkan tidak akan hadir, seperti halnya pada agenda pertemuan pertama di tempat yang sama pada 14 Maret lalu -- yang datang cuma Persib Bandung.

"Kami belum mendapatkan undangannya. Bahkan rekonsiliasi yang pertama juga kami tidak dapat undangannya," tutur Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainudin.

"Kalau PSSI sudah sadar, kita datang. Maksudnya agar kompetisi dikembalikan pada 18 klub saja. Karena 'kan awalnya dia (PSSI) yang buat jadi 24 tim," tambahnya.

Hendri juga terkesan sudah terlanjur tidak percaya pada PSSI walaupun sudah menyatakan mengakui ISL. "Kita tidak percaya, karena kan harus berjalan dengan klub IPL juga kan."

Persipura Jayapura juga mengaku belum menerima undangan. Toh ada gelagat mereka tidak akan memenuhi undangan besok tersebut.

"Itu jam berapa ya, kalau sore susah, tapi kalau malam mungkin bisa sekalian jam makan malam. Karena tidak terkejar waktunya. Dari Persipura ke Jakarta itu butuh waktu yang lama. Dan kami tidak ada perwakilan di Jakarta untuk diutus hadir," ujar Ketua Harian Persipura, La Siya, saat dihubungi, kemarin.

Persiwa dan Pelita Jaya juga telah menyatakan tidak akan hadir.

"Kami sudah terima undangan tadi by phone. Pertama saya tidak datang. PSSI yang sah itu PSSI yang sudah melakukan KLB kemarin. Yang jelas kita tidak akan hadir, kita fokus pertandingan saja lawan Arema di Malang besok," ujar Manajer Persiwa Agus Susanto

“Saya PSSI-nya La Nyalla pokoknya. Saya belum tahu undangannya sudah sampai apa belum. Saya sedang di Bogor," kata manajer Pelita, Lalu Mara Satriawangsa.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport