Sayap 'Garuda Muda' Bernama Maldini
22 September 2013

Beritabola.com Sidoarjo - Mendengar namanya, orang pasti langsung merujuk pada seorang bek legendaris Italia, Paolo Maldini. Tapi Maldini Pali, winger timnas Indonesia U-19, mengaku mengidolakan Lionel Messi.


Berkostum merah-putih nomor 15, Maldini tampil sangat baik saat tim "Garuda Muda" mengalahkan Timor Leste di babak semifinal Piala AFF U-19 di Jawa Timur. Beroperasi di sayap kanan, ia kerap mengacak-acak barisan pertahanan lawan.

Di sela-sela persiapan timnas menghadapi final melawan Vietnam malam ini, Maldini menceritakan perihal namanya yang identik dengan Maldini, mantan kapten AC Milan dan timnas Italia itu.

Dituturkan pemuda kelahiran 27 Januari 1995 itu, nama Maldini memang sudah disiapkan lama oleh orangtuanya yang menggemari sepakbola, bahkan saat ia masih dalam kandungan ibunya yang bernama Esti Tambing.

Saat pemeriksaan --Esti selalu didampingi suaminya, Paulus Panglolo Pali--, diterangkan oleh dokter bahwa yang akan lahir adalah anak kembar, laki-laki. Paulus dan Esti lalu sepakat menyiapkan dua nama: Maldini Pali dan Mancini Pali.

Namun ternyata belakangan, setelah di-USG lebih detil, perkiraan anak kembar melest. Esti hanya melahirkan satu bayi.

"Dari situlah akhirnya orangtua saya memberi nama Maldini Pali. Karena yang lahir itu hanya satu anak," cerita Maldini kepada detiksport di hotel timnas menginap di Sidoarjo, Sabtu (21/9/2013) kemarin.

 

Menurut pemuda pulusan SMA Ragunan itu orangtuanya, walaupun mengidolakan Paolo Maldini, orangtua Maldini lebih menyukai sepakbola Spanyol. Kelak, si anak pun menyukai sepakbola Negeri Matador, dan menunjuk Barcelona sebagai klub favoritnya.

"Pemain bintang saya Lionel Messi, Mainnya selalu bagus, lincah, selalu bikin gol," ucap pemain bertinggi badan 168 cm itu.

Maldini, anak asal Mamuju, Sulawesi Utara, juga sempat menimba imu sepakbola di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Saat ini ia mengaku belum terikat kontrak dengan klub profesional manapun.

"Saya berharap klub yang menghubungi saya adalah dari Arema. Saya suka sekali dan ingin bisa main di sana. Meski begitu, siapapun nanti agen yang mengajak saya bermain di klub manapun, selain Arema, saya siap bergabung dan bermain penuh totalitas," tekad Maldini.
(a2s/cas)  Sumber: detiksport