'Arsenal Harus Bisa Menang Saat Main Jelek'
21 March 2012
FOTO:AFP/Ian KingtonBeritabola.com Liverpool - Robin van Persie sudah menyatakan bahwa Arsenal harus mulai belajar untuk menjaga konsistensi permainan. Di sisi lain, The Gunners disebutnya harus mulai belajar mementingkan kemenangan ketimbang permainan.

Tak ada yang meragukan kemampuan Arsenal untuk bermain sepakbola indah, karena memang demikianlah filosofi sepakbola dari Arsene Wenger. Namun, kritikan seringkali terdengar ketika mereka gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Arsenal disebut terlalu berkonsentrasi pada permainan, tetapi kerap melupakan hasil akhir.

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, pada Februari lalu pernah mengatakan bahwa mantan klubnya itu butuh mental pemenang, bukan hanya sekadar main cantik. Ia lantas membandingkan Arsenal saat ini dengan Arsenal pada masanya yang berisi nama-nama seperti Ray Parlour, dan bek-bek seperti Tony Adams, Steve Bould, serta Martin Keown.

Jawaban dari pendapat Bergkamp itu kemudian seperti terjawab pada pernyataan Van Persie berikut ini. Catatan lima kemenangan beruntun di Premier League, termasuk atas Tottenham Hotspur dan Liverpool, menunjukkan bahwa Arsenal cukup punya karakter untuk mendapatkan hasil bagus.

"Jika Anda melihat catatan dalam beberapa pekan terakhir, kami menunjukkan bahwa kami punya karakter, dan kami bisa bangga akan hal itu," ujarnya di Daily Mail.

"Sekarang, kami harus bisa menunjukkan hal itu pada periode yang lebih lama, yakni setahun penuh."

"Kami harus mampu menunjukkan catatan seperti itu selama berbulan-bulan, bahkan memenangi pertandingan ketika tengah bermain jelek," tegasnya.

Laga yang terdekat untuk Arsenal adalah laga lawatan kontra Everton, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB. Goodison Park yang akan dikunjungi Arsenal tengah pekan ini memang menuntut kewaspadaan ekstra mengingat Spurs, Chelsea, dan Manchester City sudah pernah takluk di sana.
(dtc/roz) Sumber: detiksport