Jelang Wigan vs MU - Meski Punya Rekor Bagus, MU Diminta Tetap Waspada
11 April 2012
FOTO:(Getty Images)Beritabola.com Manchester - Manchester United didukung rekor pertemuan yang bagus melawan Wigan Athletic. Gelandang MU Michael Carrick meminta timnya tetap waspadai tim lawan yang tengah berjuang keras keluar dari zona degradasi.

'Setan Merah' kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya Manchester City saat kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan.

Pada pekan ke-33, MU akan bertandang ke DW Stadium pada Kamis (12/4/2012) dinihari WIB untuk menghadapi Wigan, tim kedua terbawah.

Tiga poin niscaya akan didapat Wayne Rooney dkk. jika dilihat dari hasil pertemuan dengan The Latics. MU berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya dengan mencetak 21 gol tanpa kebobolan. Dua pertemuan terakhir mereka, skuad arahan Sir Alex Ferguson itu bahkan mampu menyarangkan sembilan gol.

Akan tetapi, The Red Devils tetap tak boleh meremehkan Wigan. Tim besutan Roberto Martinez itu cuma sekali kalah dalam lima pertandingan liga terakhirnya. Wigan juga mampu menundukkan Liverpool 2-1 di Anfield dan menyulitkan Chelsea meski akhirnya kalah 1-2.

"Tidak masalah dengan apa yang sudah kami lakukan melawan mereka di masa lalu," ucap Carrick di AFP. "Yang penting adalah apa yang kami lakukan pada hari Rabu.

"Ya, kami memang punya sebuah rekor bagus melawan mereka, tapi ini tim yang berbeda dan di musim yang berbeda pula."

"Wigan sudah membuktikan pada belakangan ini bahwa mereka mampu mendapatkan hasil yang bagus dan kami harus berada di penampilan terbaik kami jika kami ingin mendapatkan apa yang kami inginkan."

"Tidak ada yang terlena disini dan kami tidak akan merasa puas," tutup dia.

Sejumlah perubahan skuad akan dilakukan oleh Ferguson. Pemain muda Tom Cleverley dan Ryan Giggs tampaknya diturunkan sejak awal.


Foto: MU vs Wigan di Old Trafford, 26 Desember 2011
(dtc/rin) Sumber: detiksport