Liga Inggris Pekan Ini - Menunggu Reaksi Positif 'Setan Merah'
13 April 2012
FOTO:(Getty Images)Beritabola.com Jakarta - Tengah pekan ini Manchester United secara mengejutkan takluk dari Wigan Athletic. Keunggulan dari Manchester City terpangkas jadi lima poin. Akhir pekan ini, reaksi positif MU ditunggu untuk kembali menjauh dari kejaran City.

'Setan Merah' sempat berada di atas angin usai City menelan kekalahan dari Arsenal. Hasil itu membuat mereka punya keunggulan delapan poin dari pasukan Roberto Mancini.

Namun di laga tengah pekan, Wayne Rooney dkk. justru takluk dari tim papan bawah, Wigan. Di saat yang bersamaan, City menang 4-0 dari WBA di Etihad Stadium. Selisih poin antara MU dan City terpangkas menjadi lima angka.

Akhir pekan ini, City berpeluang memberi tekanan pada MU karena bertanding sehari lebih cepat. Tim arahan Roberto Mancini itu akan melawat ke markas Norwich City pada Sabtu (14/4/2012) malam WIB.

Sergio Aguero dkk. sedang dalam mental bagus usai menang telak dari WBA. Tak hanya itu, Carlos Tevez juga sudah kembali mencetak gol untuk City.

City juga didukung catatan bagus kala menghdapi Norwich. Dari lima pertemuan terakhir, City memenangi empat laga di antaranya. Sementara satu laga lagi berakhir imbang.

Sementara itu, MU yang akan berlaga sehari setelahnya akan menjamu Aston Villa, Minggu (15/4/2012) malam WIB. Tiga poin wajib diamankan jika tak ingin jarak dengan City terus merapat.

Menjamu Villa, MU didukung catatan bagus kala tampil di kandang. Dari 16 laga Premier League yang sudah dimainkan di Old Trafford musim ini, tim besutan Sir Alex Ferguson ini mencatat 13 kemenangan, satu hasil seri, dan dua kali kalah.

Tak hanya itu, MU juga belum terkalahkan di empat pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan The Villans dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Jika City mampu meraih angka penuh dari Norwich, maka rekasi positif wajib ditunjukkan oleh MU. Kemenangan akan menjaga keunggulan lima poin yang sudah dimiliki.

Bergeser ke kota London, Arsenal akan menjamu Wigan, Selasa (17/4/2012) dinihari WIB. Kemenangan akan makin memantapkan posisi Robin van Persie cs. di posisi ketiga.

Sementara itu, Liverpool, Everton, Tottenham Hotspur, dan Chelsea tidak akan bertanding akhir pekan ini di Liga Inggris. Mereka akan bertarung di babak semifinal Piala FA.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini
Sabtu (14/4/2012)
Norwich vs City
Sunderland vs Wolverhampton
Swansea vs Blackburn
WBA vs QPR

Minggu (15/4/2012)
MU vs Aston Villa

Senin (16/4/2012)
Arsenal vs Wigan
(dtc/mfi) Sumber: detiksport