Malam yang Indah untuk Rossoblu
18 February 2012
FOTO:Reuters/Stefano RellandiniBeritabola.com Milan - Sama sekali tak diunggulkan, Bologna malah bisa berpesta pora di kandang tim sebesar Inter Milan. Tak mengherankan jika kemudian pelatih Stefano Pioli menyebut ini sebagai malam yang indah untuk timnya.

Saat mendatangi Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (18/2/2012) dinihari WIB, Bologna masih terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Seri A alias satu strip di atas zona merah. Rossoblu pun diprediksi akan jadi bulan-bulanan Inter yang sedang berusaha keluar dari periode negatif.

Tapi, yang tersaji di lapangan justru sebaliknya. Marco Di Vaio cs. mempecundangi tim tuan rumah tiga gol tanpa balas.

"Ini adalah kemenangan yang pantas dan kami mendapatkannya dengan cara yang kami inginkan. Dalam kesempatan lain, kami tampil bagus, tapi tak mendapatkan hasilnya," seru Pioli di Football Italia.

Pioli menambahkan, dirinya sangat terpuaskan oleh performa anak buahnya yang sudah tampil sesuai dengan instruksinya.

"Fakta bahwa kami menang 3-0 di San Siro menunjukkan sebuah penampilan yang sempurna. Saya ingin memberi tim sebuah sinyal bahwa demi karakteristik kami, kami tak ingin bertahan karena kami punya penyerang-penyerang dengan kualitas untuk mengambil sedikit risiko," jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Bologna terangkat ke peringkat ke-16 dengan keunggulan tujuh angka atas Lecce yang ada di zona degradasi. Pioli berharap timnya terus merebut poin demi mengamankan tempat di Seri A musim depan.

"Ini adalah sebuah malam yang indah. Tapi, mulai besok kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Masih ada jalan panjang," katanya.

"Ini tak bisa dianggap sebuah malam yang 'normal' karena Anda tak bisa datang ke San Siro dan bermain sebaik ini untuk menang. Tapi, target kami adalah untuk mencapai 40 poin dan saya harap ini akan memberi kami antusiasme ekstra," tutup eks pelatih Chievo dan Palermo ini.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport